ke AKU an

Posted: February 26, 2010 in coretan

Ajari aku bagaimana memberi tanpa meminta..
Ajari aku bagaimana memberi tanpa menerima..
Ajari aku bagaimana memberi tanpa mengharap..
Ajari aku bagaimana memberi tanpa menunggu..
Ajari aku bagaimana memberi tanpa mengingat..
Ajari aku bagaimana ikhlas dan sabar…

Sesungguhnya saat kita punya memberi itu sangatlah mudah..
Sesungguhnya saat kita ada memberi itu sangatlah ringan..
Sesungguhnya saat kita memiliki memberi itu sangatlah biasa..
Tapi bagaimana saat tidak punya??
Tapi bagaimana saat tidak ada??
Tapi bagaimana saat tidak memiliki??

Haruskah mengingat akan sesuatu??
Haruskah mengharap akan sesuatu??
Haruskah meminta pada sesuatu??

Keluh dan kesah terucap
Isak dan pedih terukir
Bingung dan cemas terpadu
Harus bagaimana??
Mesti bagaimana??

Padahal Rasulullah bersabda “sabar itu hanyalah pada saat pukulan pertama” (HR. Bukhari dan Muslim)
Dimana org yg sabar adl org yg bersabar sejak awal musibah hingga selesai, dan bukan setelah org lain mengingatkan dan memintanya utk bersabar..

Tapi aku..??
Bagaimana dgn aku,.??
Apakah aku..??

Semua pasti ada hikmahnya..
Pasti….

Leave a Reply

